Wahai Muslimah! Seperti Ini Perjuangan Maryam Menjaga Kesuciannya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Maryam Binti Imran adalah salah seorang wanita yang disebutkan dan dijamin akan masuk surga. Tentu hal itu bukanlah tanpa alasan, bahkan Allah juga menyebut Maryam sebagai wanita yang benar.


Allah SWT Berfirman, “Al-Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar,” (QS. Al-Maidah: 75).

Kita tahu, bagaimana kisah Maryam dalam menjaga kesucian dirinya. Dia sama sekali tidak pernah sembarangan berdekatan dengan laki-laki selain mahramnya. Ia juga tidak menggoda serta menjauh dari godaannya.

Wahai Muslimah! Seperti Ini Perjuangan Maryam Menjaga Kesuciannya


Bahkan, pernah suatu ketika Jibril datang kepada Maryam. Waktu itu Jibril menyerupakan fisik seorang laki-laki yang sempurna. Namun, Maryam tetap menjaga imannya. Seperti pada Firman Allah.

 “Maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. Maryam berkata, “Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa,” (QS. Maryam: 17-18).

Para muslimah sudah seharusnya meneladani bagaimana menjaga dirinya Maryam. Maryam tidak terkecoh dengan merendahkan dirinya dengan menarik perhatian laki-laki yang bisa dikatakan sempurna. Ia malah berlindung kepada Allah dan meminta laki-laki tersebut menjauh. Hingga akhirnya Jibril mengatakan,

Ia (jibril) berkata, “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci,” (QS. Maryam: 19).

Dari situlah, Maryam tahu bahwa laki-laki itu bukan bermaksud menggodanya, melainkan Malaikat yag Allah utus untuk menyampaikan wahyu-Nya.

Subhanallah! Dari kisah diatas, pantaslah jika Maryam dipilih hingga dijadikan nama sebuah surat dalam Al-Quran. Wahai muslimah, sudah sejauh mana anda menjaga diri anda?

sumber: wajibbaca.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Wahai Muslimah! Seperti Ini Perjuangan Maryam Menjaga Kesuciannya"

Posting Komentar